JEJERADIO| Kisah cinta Putri Jepang bernama Mako benar-benar mirip FTV. Putri Mako memutuskanuntuk melepas gelar kebangsawanannya karena memutuskan untuk menikah dengan orang biasa. Lelaki yang akan menikah dengan Putri Mako adalah Kei Komuro, pegawai sebuah firma hukum sekaligus teman kuliah Putri Mako di Tokyo.

Dua sejoli ini bertemu lima tahun yang lalu di sebuah restoran, saat mereka berdua belajar di Universitas Kristen Internasional di Tokyo. Pertalian cinta dirajut hingga mereka memutuskan ke jejang berikutnya.

Dalam adat Kekaisaran Jepang, siapapun keturunan kerajaan yang menikah dengan orang yang tidak memiliki gelar bangsawan harus menanggalkan gelar kebangsawanannya dan wajib keluar dari istana.

Putri Jepang, Mako dan Calon Suaminya Kei. Source: https://cdn.idntimes.com

Terus, siapa sih Putri Mako ini? Putri Mako adalah putri sulung dari Pangeran Fumihito. Ia sekaligus merupakan cucu tertua Kaisar Akihito. Yang unik dari kebiasaan Putri Mako adalah, ia tidak suka memamerkan statusnya sebagai putri dan bahkan pernah dengan sengaja menyembunyikan identitasnya sebagai anggota Keluarga Kekaisaran Jepang. Pada Juli 2011 ia pernah bekerja menjadi sukarelawan di daerah bencana gempa dan tsunami Tōhoku tanpa mengungkapkan identitasnya.

Ternyata cerita ini bukan pertama kali terjadi di dalam keluarga Kekaisaran Jepang. Tercatat yang terakhir melepaskan atribut kerajaan adalah bibinya Putri Mako, Sayako, putri tunggal Kaisar Akhito, saat dia menikahi  karyawan tata kota Pemda Tokyo Yoshiki Kuroda pada tahun 2005.

Kalau temen jeje bakal melakukan hal yang sama gak demi cinta? #eeaaa

 

Sumber: Opini.id

LEAVE A REPLY