JEJE RADIO| Lebaran selalu identik dengan uang baru. Entah mulai kapan tapi sepertinya sudah menjadi budaya kalau di dalam keluarga yang lebih tua memberi “salam tempel” kepada yang lebih muda. Nah biasanya isi salam tempelnya ya uang baru itu. Uang yang masih licin, mulus dan bau asli uang (bau uang kayak gimana sih? ya gitu dah :D).

Kabar baiknya buat kamu yang kebingungan mau nukerin uang buat lebaran bisa baca artikel berikut ini, khususnya buat temen jeje yang di Surabaya ya. Jadi Bank Indondesia (BI) wilayah Provinsi Jawa Timur sudah mulai membuka penukaran uang baru mulai hari ini. Penukaran itu sendiri dilakukan di 600 loket atau kantor cabang bank yang ada spanduk melayani dengan tanda khusus, tersebar di wilayah Provinsi Jawa Timur. Kantor cabang bank tersebut melayani penukaran uang baru hingga 22 Juni, setiap hari Selasa, Rabu dan Kamis.

Selain itu ada beberapa tempat umum yang dijadikan sebagai basecamp penukaran uang baru. Beberapa tempat tersebut antara lain, Kodam V Brawijaya yang akan dilakukan mulai dari tanggal 13 hingga 15 Juni, kemudian dibuka lagi dari 20 hingga 22 Juni, dengan 11 bank yang melayani.

Armatim juga akan digunakan sebagai tempat penukaran uang baru mulai dari tanggal 14-15 Juni. Kemudian 17-18 Juni ada beberapa titik yang dijadikan penukaran uang, yaitu di Jembatan Merah Plasa, Tugu Pahlawan, sekitar Jalan Genteng Kali dan BG Junction Jalan Bubutan.

Banyak kan pilihannya? catat deh tanggalnya biar gak ketinggalan. Keuntungan memanfaatkan layanan resmi dari BI ini adalah kamu tidak dipungut biaya alias gratis. Dan yang pasti dijamin aman. Baik aman dari segi keaslian uang, dan aman karena akan dapat pengawalan dari pihak berwenang. Ayo Temen Jeje gunakan fasilitas ini dan jangan lupa bagi bagi juga ke Kita ya 😛 .

LEAVE A REPLY