JEJERADIO| “Geliat” rasa-rasanya bukan kata yang tepat untuk menggambarkan aktivitas transfer AC Milan di musim panas ini. “Kegilaan” barangkali lebih pas, mengingat belanja pemain Milan memang sedang tidak normal.

Klub yang kini dimiliki konsorsium Tiongkok sedang mewujudkan Brand New Milan dengan mendatangkan sepuluh pemain baru. Lucas Biglia menjadi rekrutan teranyar, sementara Leonardo Bonucci merupakan yang termahal sekaligus terheboh. Total, jika turut menghitung bonus dan biaya tambahan, belanja musim panas Rossoneri sudah menembus sekitar €218 juta!

Jumlah itu menjadikan Milan sebagai klub terboros kedua sepanjang sejarah dalam satu bursa transfer, hanya kalah dari Real Madrid di musim panas 2009 yang mengeluarkan €259 juta. Kala itu, Madrid memboyong pemain top dunia seperti Cristiano Ronaldo, Kaka, Xabi Alonso, dan Karim Benzema.

Jika ditilik lebih lanjut, mercato Milan di musim panas ini ternyata bisa menciptakan sebuah kesebelasan yang sepenuhnya berasal dari para rekrutan baru a.k.a Brand New Milan. Semuanya komplet di tiap posisi, dari winger hingga kiper, dari gelandang bertahan sampai full-back kiri-kanan.

Memang masih minus satu pemain, dalam hal ini Milan masih “kekurangan” satu penyerang baru untuk melengkapi formasi idaman 4-3-3 ala Vincenzo Montella. Namun sepertinya tinggal menunggu waktu saja bagi Setan Merah untuk menggaet rekrutan ke-11. Bahkan, menambah dua-tiga pemain bukan hal yang mustahil mengingat Deadline Day masih berjarak satu setengah bulan lagi.

Siapa pemain ke-11 itu? CEO Milan Marco Fassone punya jawaban yang amat menggoda. “Akan semakin manis jika kami berhasil memiliki satu di antara Andrea Belotti, Alvaro Morata, dan Pierre-Emerick Aubameyang,” tuturnya seperti dikutip Mediaset Premium.

Banderol ketiga penyerang top itu jelas tidak murah. Morata dipatok €90 juta oleh Real Madrid. Aubameyang, yang pernah disia-siakan Milan sebelum meledak di Borussia Dortmund, disebut-sebut memiliki banderol €80 juta. Belotti menjadi yang termahal, karena Torino enggan melepasnya kecuali ada klub yang bersedia menebus klausul pelepasannya sebesar 100 juta.

Andai jadi meminang salah satu dari Morata-Aubameyang-Belotti, maka pengeluaran musim panas Milan berpotensi menyentuh €300 juta! Pengeluaran gila itu sebetulnya bukan yang pertama dilakukan Milan. Jelang musim 2001/02, Milan era Silvio Berlusconi pernah mengeluarkan €155 juta untuk mendatangkan pemain seperti Rui Costa, Filippo Inzaghi, dan Andrea Pirlo.

Well, selamat berjuang Milan dengan Brand New Milan dan semoga investasi besar-besaran ini tidak menjadi bumerang di kemudian hari.

 

sumber: Goal

LEAVE A REPLY